Peduli Gempa Cianjur, Ketum LMP, HM Arsyad Cannu Memberikan Bantuan Langsung

Ketum LMP, HM Arsyad Cannu Terjun Langsung Memberikan Bantuan
Ketum LMP, HM Arsyad Cannu Terjun Langsung Memberikan Bantuan (Foto : Istimewa)

Antv – Ketua Umum Laskar Merah Putih, (LMP) HM. Arsyad Cannu, bersama dengan jajaran pengurus markas besar LMP, melakukan kunjungan dan sekaligus memberikan dukungan moral, serta bantuan berupa makanan juga barang-barang lain yang dibutuhkan para pengungsi di lokasi bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. 

Pelepasan bantuan korban bencana gempa di wilayah Cianjur dilakukan langsung oleh Ketua Umum Laskar Merah Putih H. M. Arsyad Cannu didampingi oleh Ketua Harian Markas Besar H. Wahyu Wibisana sekaligus Dewan Pendiri Laskar Merah Putih beserta para jajaran Badan Pengurus Markas Besar dan Markas Daerah DKI Jakarta.

Pelepasan dilakukan di Markas Besar Laskar Merah Putih di Jalan Muwardi I Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa, sore (22/11/2022).

"Berdasarkan data BNPB, korban jiwa meninggal dunia sekarang ada 268 jiwa, dari 268 itu yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah, dan masih ada sekitar 151 orang korban yang masih dilakukan pencarian" kata Ketua Umum Laskar Merah Putih H. M. Arsyad Cannu, dalam jumpa pers di lokasi. 

Disebutkan ada 1.083 orang yang terluka akibat gempa itu. Sementara, ada 58.362 orang yang mengungsi di berbagai wilayah di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Menyambangi lokasi pengungsian Ketua Umum H. M. Arsyad Cannu di sambut oleh Ketua Markas Daerah Jawa Barat Abah Siroj, yang sejak terjadinya musibah telah hadir dan turun langsung untuk menurunkan tim relawan guna membantu para korban khususnya para anggota Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Cianjur yang terkena dampak langsung untuk dilakukan evakuasi dan pemulihan.

Di sela-sela kunjungannya, Ketua Umum H. M. Arsyad Cannu pun sempat berbincang dengan para korban di tempat pengungsian, menyampaikan turut belasungkawa dan dukacita yang mendalam serta berpesan untuk tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini.