Tim Evakuasi Satu Jenazah yang Tertimbun Tanah Longsor Gempa Cianjur

Tim evakuasi satu jenazah korban longsor akibat gempa Cianjur.
Tim evakuasi satu jenazah korban longsor akibat gempa Cianjur. (Foto : Polri)

Antv –Satu jenazah ditemukan saat personel Brimob melakukan evakuasi di Desa Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Korban tersebut tertimbun tanah usai gempa yang terjadi pada Senin (21/11/2022). Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Iptu Supardi, mengatakan satu jenazah berhasil dievakuasi pagi tadi dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk diidentifikasi.

“Setelah dilakukan proses evakuasi, akhirnya berhasil ditemukan satu jenazah. Selanjutnya, dibawa menggunakan kantung jenazah ke ambulans terdekat,” ucap Supardi di lokasi, Kamis (24/11/2022).

Supardi menyatakan, proses evakuasi sangat bergantung pada cuaca. Dia membeberkan, hari ini dikerahkan 77 personel untuk mencari korban yang diduga masih tertimbun.

“Proses evakuasi akan berlanjut dengan berkoordinasi bersama stakeholder lainnya,” ujar dia.

Diketahui, proses pencarian korban hilang juga dilakukan dengan mengerahkan anjing pelacak atau K9.Sebanyak 10 K9 dengan 27 personel terus bekerja sejak kemarin (23/11/2022).

Satu titik yang diduga terdapat bau mayat terdeteksi oleh anjing pelacak. Namun, proses pengecekan lebih lanjut terkendala hujan deras yang mengguyur.