Diawali Suara Gemuruh, Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga

Diawali Suara Gemuruh, Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga
Diawali Suara Gemuruh, Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga (Foto : antvklik-Joni Banne Tonapa)

Antv – Ditinggal ibadah oleh pemiliknya, sebuah rumah di Dusun Buttu, Lembang Kolesawangan, Kecamatan Malimbong Balepe', Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, roboh akibat tertimpa pohon besar yang tumbang, Rabu (23/11/2022).

“Saya sedang istrirahat dalam rumah, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari atas atap, saya berlari keluar, dan melihat rumah milik Joni Bunga, sudah ambruk karena tertimpa pohon yang berada tepat dibelakang rumah," ucap Agustina Pulang. tetangga korban yang tertimpa pohon.

Tingginya intensitas hujan yang disertai angin kencang saat kejadian, membuat pohon besar yang berada dibelakang rumah Joni Bunga tumbang.

Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan kosong katrena ditinggal beribadah oleh pemiliknya.

Mendengar peristiwa tersebut, Kapolsek Saluputti Iptu Agustinus Teke bersama Personel, langsung menuju kelokasi kejadian.

Para personel Polri itu kemudian membantu warga membersihkan material ranting pohon dan mengevakuasi barang – barang korban.

“Dari keterangan pemilik rumah, saat kejadian dirinya bersama dengan anggota keluarga lainnya sedang beribadah dirumah duka salah satu sanak keluarganya, sehingga tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta," ujar Iptu Agustinus Teke, Kapolsek Saluputti.