Mobil Pick Up Bermuatan Sangkar Burung Ludes Terbakar di Pantura

Mobil Pick Up Bermuatan Sangkar Burung Ludes Terbakar di Pantura
Mobil Pick Up Bermuatan Sangkar Burung Ludes Terbakar di Pantura (Foto : antvklik-Otong Susilo)

Antv – Diduga korsleting listrik, sebuah mobil pick up dengan nomor Polisi F 8243 YG yang mengangkut sangkar burung ludes terbakar di Pantura Brebes, Selasa (22/11/2022) pagi.

Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Pantura masuk Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Iptu Ibnu Setyadi menyebut, kejadian berawal saat kendaraan pick up melaju dari arah barat menuju ke timur, namun ketika sampai dilokasi kejadian tiba tiba percikan api terlihat dari spion sebelah kiri, kendaraan yang dikemudikan Nanang Mulnasikin (47) warga Kabupaten Cianjur kemudian berheti untuk menyelamatkan diri dan barang muatan.

"Kendaraan semula dari Cianjur akan menuju ke Slawi, namun saat dilokasi kejadian percikan api semakin membesar hingga menghanguskan seluruh barang bawaan dan kendaraan picku up," ujarnya.

Melihat peristiwa tersebut, Kata Iptu Ibnu, sopir pick up dibantu warga sekitar kemudian memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah itu tidak lama kemudian petugas Polsek dan anggota Koramil.

Dari hasil penyelidikan sementara, lanjut Kapolsek, sumber api diduga lantaran adanya korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saat ini, kendaraan kami amankan ke Polsek Bulakamba untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.