Pray For Cianjur, Polres Tasikmalaya Kota Terjunkan Puluhan Personel untuk Bantu Korban Gempa

Pray For Cianjur, Polres Tasikmalaya Kota Terjunkan Puluhan Personel
Pray For Cianjur, Polres Tasikmalaya Kota Terjunkan Puluhan Personel (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

AntvPray for Cianjur, Gempa bumi Magnitudo 5,6, telah menelan korban 58 orang meninggal dunia dan puluhan lainya luka-luka, serta menghancurkan banyak bangunan baik rumah penduduk, pondok pesantren, hingga rumah sakit.

Sebagai bentuk kepedulian untuk korban gempa Cianjur, pihak Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota menerjunkan puluhan personel untuk membantu proses evakuasi di lokasi gempa, Senin (21/11/2022) malam.

Selain menerjunkan personel, Polres Tasikmalaya kota mendistribusikan bantuan sebanyak satu ton beras untuk para korban gempa.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 10 anggota dari unit SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, lengkap dengan peralatan dan kendaraan taktis.

Selain itu, untuk meringankan para korban, pihaknya juga mengirimkan bantuan sebanyak satu ton beras diangkut menggunakan truk dalmas dan mobil security barrier.

"Kami kirimkan bantuan personel SAR dengan Rantis Rescue untuk membantu evakuasi. Selain personel, kami juga menerjunkan peralatan lengkap untuk evakuasi, seperti kendaraan taktis dan peralatan lainnya dalam operasi SAR," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, Senin (21/11/2022) malam.

"Tak hanya personel berikut peralatan lengkap, kami juga distribusikan satu ton beras untuk meringankan para korban. Beras ini diangkut menggunakan truk Dalmas," sambungnya.