Banyak yang Berlubang, Warga Minta Bupati Perbaiki Jalan Ngawen - Japah - Todanan

Banyak yang Berlubang, Warga Minta Bupati Perbaiki Jalan
Banyak yang Berlubang, Warga Minta Bupati Perbaiki Jalan (Foto : antvklik-Agung)

Antv – Lantaran kondisi jalan yang rusak dan bergelombang dan berlubang, membuat jalan provinsi di wilayah Kabupaten Blora , Jawa Tengah, menjadi sorotan masyarakat.

Tak ayal, ketika Bupati H. Arief Rohman, menghadiri kegiatan di wilayah kerap disambati masyarakat untuk menyampaikan usulan pembangunan jalan ke Gubernur Jawa Tengah.

Masyarakat menyampaikan kepada Bupati agar jalan provinsi dari Ngawen - Japah - Todanan, dan Ngawen - Kunduran bisa segera diperbaiki. Karena kondisinya rusak dan banyak genangan saat turun hujan.

"Ngawen - Japah jalannya sempit, begitu juga arah Todanan yang belum dibeton. Kondisinya bergelombang, banyak lubang. Apalagi saat hujan banyak genangan. Padahal setiap pagi banyak anak sekolah melintasi jalan ini, dan masyarakat berkegiatan ekonomi. Tolong Pak Bupati agar bisa dibangun, disampaikan Pak Gubernur. Kabarnya ini jalan provinsi," ujar Sukardi, warga Japah, Minggu (20/11/2022).

Bupati H. Arief Rohman, pun langsung memberikan responnya atas usulan aspirasi masyarakat Japah ini.

Dirinya membenarkan bahwa jalan Ngawen - Japah - Todanan hingga batas Kabupaten Pati di Pucakwangi merupakan jalan provinsi. Sehingga ketika ada kerusakan, kewenangan pembangunannya ada di Pemprov Jawa Tengah.

"Ya, saya habis lewat Ngawen ke Japah kondisinya masih banyak yang rusak menuju Todanan. Karena ini masuk jalan provinsi maka akan kita usulkan ke Pak Gubernur agar bisa diprioritaskan dan dibangun tahun depan. Termasuk jalan provinsi ruas Ngawen - Kunduran yang juga masih ada kerusakan," ucap Bupati.