Haedar Nashir Terpilih sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2022-2027

Haedar Nashir Terpilih sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah
Haedar Nashir Terpilih sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah (Foto : Dok. PP Muhammadiyah)

Antv – Incumbent Haedar Nashir terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027, usai mengalahkan 12 lawannya dalam bursa pemilihan ketua umum di Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Muktamar juga memilih Abdul Mu'ti, untuk kembali menduduki posisi Sekretaris Umum. Ketua Panlih Ahmad Dahlan Rais menyampaikan itu di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022).

“Kami sampaikan, rapat memutuskan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027 adalah bapak Prof Dr Haedar Nashir. Rapat juga memutuskan Sekretaris Umum adalah Bapak Prof Dr Abdul Mu’ti,” kujarya.

Menurutnya, sidang Muktamar berjalan dengan tanpa ada kendala. Sidang didahului dengan dialog tentang isu penting yang harus menjadi perhatian pimpinan periode ke depan. "Khususnya terkait dengan komunikasi di kalangan pimpinan itu sendiri," ujarnya.

"Kemudian diikuti dengan pembahasan pendapat yang Ketum dan Sekum,” tambahnya.

Penetapan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027 dilakukan tiga jam lebih cepat dari yang ditetapkan.

Efisiensi waktu terjadi, salah satunya karena proses pemilihan dan penghitungan dilakukan memakai sistem e-voting.