Jenderal Dudung Terima Dua Kualifikasi Kemampuan Militer dari AD Singapura

Kasad Jenderal TNI  Dudung Abdurachman di Singapura.
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Singapura. (Foto : TNI AD)

Antv –Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima penghargaan dua kualifikasi kemampuan militer dari AD Singapura, yaitu Kualifikasi mengendarai Ranpur Terrex dan Honorary Master Parachutist Wing (Brevet Kehormatan Penerjun Payung Utama).

Kedua kualifikasi ini diterima Jenderal Dudung saat melakukan kunjungan kehormatan ke Singapura yang dilakukan pada hari Jumat, (18/11/2022).

Dalam kunjungan kehormatan di 3rd Singapore Division, Jenderal Dudung berkesempatan mengendarai Terrex ICV (Infantry Combat Vehicle) yang merupakan kendaraan tempur pasukan Infanteri Angkatan Darat Singapura.

Usai kegiatan tersebut, Brigadier General Goh Pei Ming selaku Komandan 3rd Singapore Division memberikan piagam kehormatan atas kualifikasi yang dicapai oleh Jenderal Dudung Abdurachman. 

Selanjutnya, Kasad juga menerima Brevet Kehormatan Penerjun Payung Utama AD Singapura yang disematkan langsung oleh Panglima Angkatan Darat Singapura, Major General David Neo Chin Wee di Mabes Angkatan Darat Singapura.

Pemberian kedua Kualifikasi Kemampuan Militer ini merupakan bentuk apresiasi dari AD Singapura atas jasa yang luar biasa dari Jenderal Dudung dalam meningkatkan dan memperkuat kerja sama serta persahabatan antara kedua Angkatan Darat negara tetangga.

“Saya berterimakasih, ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan TNI AD. Semoga persahabatan saya dengan Mayjen David Neo akan semakin memperkuat hubungan baik antara TNI AD dan AD Singapura,” ucap Jenderal Dudung usai menerima penghargaan tersebut.