RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Terendam Banjir, Sejumlah Pasien Dievakuas

RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Terendam Banjir, Pasien Dievakuas
RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Terendam Banjir, Pasien Dievakuas (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

Antv – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo Tasikmalaya, Jawa Barat, terendam banjir usai wilayah Kota Tasikmalaya diguyur hujan sejak, Jumat (18/11/2022) sore. Akibatnya, sejumlah ruangan di RSUD Dokter Soekardjo tergenang dengan ketinggian 10 hingga 30 centimeter.

Selain merendam sejumlah ruangan, di antaranya ruangan Mawar, Aster dan Bougenville, banjir juga merendam lorong - lorong kawasan RSUD Dokter Soekardjo.

Salah seorang perawat RSUD Dokter Soekardjo, Andi Gunawan mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras sehingga air tak mengalir ke irigasi dan meluap ke sejumlah ruangan.

Luapan air ini berasal dari Jalan utama dan jalan akses menuju ruangan dari sebelah barat rumah sakit.

"Ya hujan besar yang lama, pasti akan banjir. Air yang masuk dari jalan utama ada, dari sebelah barat juga ada. Jadi setiap hujan pasti banjir. Iya ini air masuk ke ruang perawatan," kata Salah seorang perawat RSUD Dokter Soekardjo, Andi Gunawan, Jumat (18/11/2022) malam.

Saat banjir masuk ke ruangan, kata Andi, di dalam ruangan tempat ia berdinas ada sekira delapan orang pasien yang sedang dirawat. Dengan sigap, ia dan perawat lainnya mengevakuasi pasien itu ke tempat yang lebih aman.

Selain merendam tempat tidur pasien, banjir ini juga merendam sejumlah perangkat fasilitas kerja.