Mengenaskan, Tiga Korban Longsor Gowa Ditemukan Meninggal Dunia, Empat Lainnya Masih Dicari

Mengenaskan, Tiga Korban Longsor Gowa Ditemukan Meninggal Dunia
Mengenaskan, Tiga Korban Longsor Gowa Ditemukan Meninggal Dunia (Foto : antvklik-Indris Tanang)

Antv – Tiga korban tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, sudah ditemukan meninggal dunia dan empat orang lainnya masih dicari oleh tim penyelamat gabungan.

Ketiga korban yang telah tewas itu, yakni Sunaria (38) dari Dusun Kunyika serta Nuraeni (47) dan Nurhaya (24) dari Dusun Sapiria.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar Djunaidi di Makassar, mengatakan bahwa jenazah ketiga korban tanah longsor itu sudah diserahkan kepada keluarga mereka untuk dimakamkan.

Menurut dia, petugas masih berupaya menemukan empat korban tanah longsor yang lain, yakni Daeng Ngasseng (60), Nur Syamsia (25), Muhammad Royan (6), dan Jumria (37).

Sebelumnya diberitakan, hujan deras menyebabkan tanah longsor di Dusun Kunyika dan Dusun Borong Sapiria di Desa Lonjoboko pada Rabu malam (16/11/2022).

Tanah longsor mengakibatkan rumah warga tertimbun di Dusun Kunyika dan menyebabkan satu mobil yang ditumpangi oleh empat orang terseret sehingga masuk ke jurang di Dusun Borong Sapiria.

Satu penumpang mobil nahas itu, Nuraeni (47), ditemukan meninggal; dua penumpang lainnya ditemukan selamat, dan satu penumpang lagi, Jumria (37), belum ditemukan.