Penyebab Kematian Satu Keluarga Kalideres Masih Teka-Teki, Polda Metro Jaya Lakukan Ini

Penyebab Kematian Satu Keluarga Kaliders Masih Teka-Teki
Penyebab Kematian Satu Keluarga Kaliders Masih Teka-Teki (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

AntvPolda Metro Jaya menggandeng Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) untuk menguak dan menyelidiki teka-teki penyebab kematian satu keluarga di Perumahan Citra Satu Exit Kalideres, Jakarta Barat.

"Psikologi forensik yang akan mempelajari secara komprehensif terhadap empat jenazah ini," kata Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi di lokasi rumah korban, Rabu (16/11/2022).

Kerja sama itu dilakukan guna mengetahui penyebab utama dan motif tewasnya satu keluarga tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa dokter forensik dari berbagai rumah sakit juga ikut terlibat dalam penyelidikan kasus ini. Antara lain dari RS Polri Kramat Jati, Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) hingga Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Dari hasil pemeriksaan kolaborasi itu, Hengki dan jajaran menemukan beberapa bukti baru yang mengerucutkan motif tewasnya satu keluarga tersebut.

Bukti baru itu pula yang mematahkan dugaan tewasnya satu keluarga yang sempat beredar di masyarakat. Salah satu contohnya adanya aksi perampokan di rumah tersebut.

"Ternyata ini kita memperoleh beberapa kemajuan atau titik terang dari penyelidikan ini. Salah satunya terkait motif, kita bisa patahkan beberapa motif, kita masih perlu pendalaman lagi," kata dia.