Diduga Sopir Hilang Kendali, Sebuah Minibus Masuk Jurang Danau Ngade

Diduga Sopir Hilang Kendali, Sebuah Minibus Masuk Jurang Danau Ngade
Diduga Sopir Hilang Kendali, Sebuah Minibus Masuk Jurang Danau Ngade (Foto : antvklik-Ikbal Arsyad)

AntvDiduga sopir hilang kendali, satu unit minibus warna putih bernomor polisi DG 1874 KI, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wisata Danau Ngade, Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (16/11/2022).

Mobil tersebut terjun ke dalam Jurang Danau Nagde, sedalam 10 meter. Beruntung sopir mobil selamat dan hanya mengalami luka lecet di bagian kepala, tangan dan kaki kanan.

Akibat kecelakaan itu, minibus yang dikendarai Muhammad Fadli Arisandi mengalami kerusakan barat di bagian depan mobil,

Menurut Kasat Lantas Polres Kota Ternate, Iptu Rezza Muhammad Fajrin, kejadian bermula ketika minibus yang dikendarai Muhammad Fadli Arisandi, melaju dari arah Selatan ke Utara, dengan kecepatan sedang dan dengan kondisi cuaca hujan disertai jalan yang licin.

"Sesampainya di jalan umum Ngade, datang dari arah belakang sebuah minibus lainya berwarna hitam, yang belum diketahui identitasnya, diduga ingin mendahului minibus naas tersebut," ujar Kasat Lantas Polres Kota Ternate, Iptu Rezza Muhammad Fajrin.

"Namun di saat mendahului diduga bagian belakang mobil avanza hitam itu menyerempet bagian depan mobil agya,” tambah Kasat Lantas.

Lanjut Rezza,mengatakan, Pengendara mobil naas itu hilang kendali dan membanting setir ke arah kiri dan menabrak pagar pembatas jalan dan terjatuh ke jurang danau Ngade. Akibatnya Muhammad Fadli Arisandi mengalami luka lecet di tangan kanan.