Terungkap! Meninggal Hidup Lagi, Ternyata Pelaku Pura-pura Mati Karena Terlilit Pinjol

Ternyata pelaku Pura-pura Mati Karena Terlilit Pinjol
Ternyata pelaku Pura-pura Mati Karena Terlilit Pinjol (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Polisi menemukan fakta unik dan menarik di balik aksi, US, 40, seorang rohaniawan konghucu di Bogor, Jawa Barat, yang viral mati dan hidup kembali di peti.

US, Warga Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor itu ternyata melakukan aksi nekat yakni pura-pura mati untuk menghindari lilitan hutang.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan saksi, terdapat fakta-fakta yang mengejutkan.

“Fakta menarik yang sedang didalami, dari pembicaraan yang dilakukan istri US dengan driver ambulans, berkeluh kesah terkait utang yang melilit keluarga dan banyak yang menagih,” kata Iman, kepada awak media, Rabu (16/11/2022).

Iman menerangkan, dari hasil penyelidikan sejauh ini, kepolisian memastikan bahwa US dan istrinya Y, tidak melakukan perjalan dari Semarang, Jawa Tengah, seperti yang disampaikan belakangan ini.

Namun, US, Y dan anaknya dijemput dari suatu tempat di bilangan Jakarta Selatan oleh sopir ambulans dalam keadaan sehat. Kemudian, saat tiba di rest Area Cibubur, saat sopir dan kernet ambulans istirahat, US sudah tidak ada di lokasi.

“Baru diketahui (US) ada di dalam peti itu ketika peti diturunkan. Saat ini, US dan istrinya belum berkenan untuk dimintai keterangan. Kami beri kesempatan kepada yang bersangkutan untuk pemulihan,” jelas Iman.