Tujuh WNA dan Dua Warga Lokal Dilaporkan Hilang di Hutan Halmahera Barat

Tujuh WNA dan Dua Warga Lokal Dilaporkan Hilang di Hutan
Tujuh WNA dan Dua Warga Lokal Dilaporkan Hilang di Hutan (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Sembilan orang yang terdiri dari 7 warga Negara Asing (WNA) dan dua warga Lokal yang tergabung dalam tim ekspedisi, dikabarkan hilang di hutan Halmahera Barat, Maluku Utara.

Hal tersebut diketahui setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, menerima laporan pada Rabu (16/11/2022), sekitar pukul. 17.10 WIT. 

Laporan itu diterima dari Abdullah Seram, seorang agen tour and travel, yang mengatakan bahwa ada 9 orang hilang saat melakukan ekspedisi di hutan Halmahera Barat.

Atas laporan itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate atau Tim Rescue Pos SAR Tobelo bersama BPBD Halmahera Barat, langsung melakukan pencarian.

“Pukul 17.30 WIT, Tim Rescue Pos SAR Tobelo, bersama BPBD Halmahera Barat, dikerahkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car untuk melaksanakan operasi pencarian terhadap 9 orang hilang tersebut,” ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, melalui siaran persnya, Rabu (16/11/2022).

Fatur mengatakan, dari informasi awal, tanggal 16 November 2022, 7 orang asing dan 2 orang lokal mengalami lost contact saat melaksanakan ekspedisi di hutan Halmahera.

“Selanjutnya tour agen lokal menghubungi basarnas untuk meminta bantuan evakuasi,” tandasnya.