Roket Rusia Hantam Polandia di Perbatasan dengan Ukraina, 2 Orang Tewas

Roket Rusia Hantam Polandia di Perbatasan Ukraina, 2 Orang Tewas
Roket Rusia Hantam Polandia di Perbatasan Ukraina, 2 Orang Tewas (Foto : Reuters)

Antv – Anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Polandia mengatakan pada bahwa, sebuah roket buatan Rusia menewaskan dua orang di Polandia timur, dekat Ukraina, Rabu (16/11/2022).

Seperti dikutip dari Reuters, Polandia memanggil duta besar Rusia untuk Warsawa untuk meminta penjelasan setelah Moskow membantah bertanggung jawab.

Kementerian luar negeri Polandia mengatakan roket itu jatuh pada Selasa sore di Przewodow, sebuah desa di Polandia timur sekitar 6 kilometer dari perbatasan dengan Ukraina, menewaskan dua orang.

Laporan media mengatakan serangan itu menghantam fasilitas pengeringan biji-bijian.

Pernyataan itu adalah komentar paling rinci Polandia sejauh ini tentang ledakan tersebut, yang terjadi pada pukul 15:40.

Amerika Serikat dan sekutu Barat mengatakan mereka sedang menyelidiki tetapi tidak dapat mengonfirmasi laporan bahwa rudal Rusia yang tersesat itu menghantam desa tersebut.

Para anggota NATO berkomitmen untuk pertahanan kolektif, jadi serangan Rusia ke Polandia dapat berisiko memperluas konflik antara Rusia dan Ukraina, yang dimulai dengan invasi Moskow pada Februari.