Prakiraan Cuaca: BMKG Kembali Ingatkan, Sejumlah Kota Besar Bakal Diguyur Hujan

MKG Kembali Ingatkan, Sejumlah Kota Besar Bakal Diguyur Hujan
MKG Kembali Ingatkan, Sejumlah Kota Besar Bakal Diguyur Hujan (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga hujan disertai petir, Rabu (16/11/2022).

Seperti dikutip dari situs www.bmkg.go.id di Jakarta, situasi cuaca di Pulau Sumatera, untuk wilayah Bandarlampung, Palembang, Bengkulu, dan Jambi diperkirakan terdapat potensi hujan yang disertai petir.

Pangkalpinang dan Pekanbaru diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Tanjungpinang dan Banda Aceh masih berpotensi hujan ringan, sementara Medan hujan dengan intensitas sedang.

Di wilayah Padang berpotensi hujan disertai petir. Di Pulau Jawa, untuk wilayah Serang dan Semarang diperkirakan terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan.

Bandung diperkirakan hujan sedang, sedangkan Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya diperkirakan hujan disertai petir. Pulau Kalimantan untuk wilayah Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, dan Banjarmasin diperkirakan terdapat potensi hujan ringan.

Tanjung Selor diperkirakan terdapat potensi hujan yang disertai petir.

Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan mengguyur Denpasar. Wilayah Mataram dan Kupang diperkirakan terdapat potensi hujan yang disertai dengan petir.