Tersangka Kasus Insiden Atap SD Runtuh Datangi Keluarga Korban Bawa Surat Damai

Tersangka Kasus Insiden Atap SD Runtuh Datangi Keluarga Korban
Tersangka Kasus Insiden Atap SD Runtuh Datangi Keluarga Korban (Foto : antvklik-Lucas Didit)

AntvKeluarga korban insiden Atap SD Runtuh, almarhum FA, mengaku didatangi oleh salah satu tersangka berinisial K, pada hari Minggu, (13/11/2022) lalu. 

Kedatangan K bersama tiga orang yang lain membawa tiga lembar surat bermaterai, dimana masing-masing berisi Surat Pernyataan Damai, dan satu lembar lagi adalah surat yang berisi agar keluarga almarhum FA tidak mengajukan tuntutan kepada pihak manapun.

Paman ibu korban, Gunadi, menyebutkan, K datang bersama 3 orang ke rumah orang tua almarhum. 

"Ia datang bersama istri serta salah satu warga yang dekat dengan sekolah. Kedatangannya membawa surat pernyataan bermaterai, dimana disitu ibu korban diminta untuk menandatangani surta pernyataan damai dan tidak akan menuntut pihak manapun," kata Gunadi, Selasa (15/11/2022).

Meski mengaku tidak ada intimidasi atau tekanan, namun menurut Gunadi, hal tersebut membuat ibu almarhum FA tertekan, dan sekarang menjadi bingung. 

"Keluarga ini kan masih berduka dan trauma, lha kok tersangka malah tahu-tahu datang meminta tanda tangan surat seperti itu," keluhnya. 

Hal senada juga diungkapkan saudara ibunda FA, Bambang Guntawan. Waktu itu pihak keluarga tidak mau menandatangani surat tersebut, dengan alasan keluarga masih berduka dan belum bisa berpikir apa-apa.