Anak Diduga Tewas Belakangan dan Saksikan Orang Tua Meninggal di Kalideres

Petugas evakuasi jenazah di rumah 4 korban tewas, Kalideres, Jakbar.
Petugas evakuasi jenazah di rumah 4 korban tewas, Kalideres, Jakbar. (Foto : Viva)

Antv –Misteri masih menyelimuti tewasnya empat anggota keluarga di dalam rumah komplek Citra Garden I Extension, Kalideres, Jakarta Barat. Polisi menemukan sejumlah kejanggalan atas tewasnya keempat orang tersebut.

Mereka bernama Rudyanto Gunawan (71), istrinya bernama K. Margaretha Gunawan (68). Kemudian anak perempuan dari keduanya juga ditemukan meninggal bernama Dian (40). Serta jasad satu lagi diketahui bernama Budyanto Gunawan (69), ipar dari Rudyanto.

Polisi menemukan dugaan keempat anggota keluarga tersebut tewas dalam waktu yang berbeda. Ada korban yang kematiannya paling lama yakni sekitar tiga pekan lalu.

Polisi menduga bahwa pasangan suami istri Rudyanto Gunawan (71) dan Margaretha Gunawan (68) tewas lebih awal daripada anak dan iparnya. Dugaan tersebut muncul dari kondisi keempat jasad yang ditemukan tewas di dalam rumahnya.

"Kalau kami lihat (keempat jasad) sepintas sih memang, kami lihat sudah keliatan kondisinya berbeda, ada dua orang yang mengering kan artinya sudah lama," tutur Kanit Kriminal Umum Polres Jakarta Barat AKP Avrilendy, Senin 14 November 2022.

"Sedangkan yang dua lainnya proses pembusukan. Itu keterangan dokter forensik," kata Avrilendy menambahkan.

Dua mayat yang sudah mengering dan diduga meninggal lebih dulu adalah Rudyanto Gunawan dan istrinya Margaretha Gunawan. Sedangkan jasad yang kondisinya masih dalam proses pembusukan adalah Dian (40) anak Rudyanto-Margaretha dan Budyanto Gunawan (69).