Anindya Bakrie Satu Ide Solusi Anti Macet Terowongan Bukan Mobil Terbang

Anindya Bakrie dan Elon Musk di sesi B20 Summit Bali.
Anindya Bakrie dan Elon Musk di sesi B20 Summit Bali. (Foto : Istimewa)

Antv –Kemacetan adalah masalah utama perkotaan yang terus dicari solusinya. CEO Tesla Elon Musk punya solusi masalah tersebut yaitu dengan terowongan bawah tanah untuk mobil bukan dengan mobil terbang yang dibayangkan orang akan ada di masa depan.

“Mobil terbang menimbulkan suara berisik, angin yang besar, tidak bagus buat privasi karena bisa terbang melintasi atas rumahmu,” kata Elon saat berdialog dengan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie di sesi B20 Summit yang bertajuk “Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation”, di Nusa Dua, Bali, Senin 14 November 2022.

Menurut Elon, terowongan dengan mobil listrik tidak memiliki masalah tersebut. Bahkan bisa dibuat berlapis-lapis untuk menampung lalu lintas yang besar.

“Tunnel dengan kendaraan listrik adalah jawaban atas masalah kemacetan di perkotaan,” katanya.

Seperti diketahui Elon telah membangun tunel anti macet di Las Vegas. Tunel ini dibangun oleh perusahaannya yang bernama Boring Company.

Anindya Bakrie kemudian menanyakan kepada Elon apakah berminat membuat tunel yang sama di negara lain, terutama negara berkembang. Tapi kendaraannya yang lebih masal seperti bus listrik.

“Jadi anda bisa menyelesaikan dua masalah disaat bersamaan. Kemacetan dan emisi CO2,” kata Anin yang juga founder VKTR, perusahaan yang bergerak dalam elektrifikasi kendaraan.