Dirgahayu Korps Marinir ke 77 : Marinir Harus Siap Hadapi Tantangan dan Maju Teknologi

Upacara HUT ke 77 Korps Marinir
Upacara HUT ke 77 Korps Marinir (Foto : Restu Wulandari/ANTV)

Antv – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Marinir ke 77 digelar di lapangan upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa pagi, (15/11/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono. Komandan upacara yakni Kolonel Marinir TNI Tri Haryanto.

 

HUT Korps Marinir ke 77 Tahun 2022 mengusung tema Korps Marinir TNI AL Sebagai Prajurit Jalasena yang Profesional, Modern, dan Tangguh Siap mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Tema ini diangkat sebagai komitmen Korps Marinir terhadap program pemerintah.

 

Pada kesempatan ini, Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan arahan dari KSAL Laksamana TNI Yudo Margono yang berhalangan hadir karena sedang berada di Bali dalam kegiatan G20. Disampaikan Inspektur Upacara yakni Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, bahwa para marinir diminta untuk siap menghadapi berbagai macam tantangan dan rintangan.

 

“Dunia terus bergerak dengan dinamika, kemajuan teknologi, tantangan semakin kompleks, oleh sebab itu hal terbaik bersiap menghadapi segala kemungkinan.” ucap Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwanto.