VKTR Siap Kerjasama Bangun Terowongan Anti Macet

VKTR Siap Kerjasama Bangun Terowongan Anti Macet
VKTR Siap Kerjasama Bangun Terowongan Anti Macet (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Wacana membangun terowongan anti macet ala Elon Musk di luar Amarika sempat mengemuka di acara B20 saat dialog di acara Elon dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie.

Dalam kesempatan itu Anindya melempar ide kepada CEO Tesla itu untuk membangun terowongan anti macet di negara berkembang.

“Apakah anda tertarik membangun proyek terowongan Boring Company di negara berkembang. Khususnya mungkin memakai bus listrik?,” kata Anindya saat saat berdialog dengan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie di sesi B20 Summit yang bertajuk “Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation”, di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022).

Elon menyambut baik gagasan itu. Karena menurutnya terowongan anti macet dengan kendaraan listrik adalah solusi macet dan polusi di perkotaan dan bukan mobil terbang yang dibayangkan akan ada di masa depan.

Terkait wacana tersebut, VKTR, perusahaan yang bergerak di bidang elektrifikasi kendaraan, menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan perusahaan Elon jika benar akan membuat proyek tersebut.

Apalagi VKTR selama ini berpengalaman membantu banyak pihak dalam elektrifikasi kendaraan umum.

“Kami mendukung gagasan tersebut, dan kami siap berkolaborasi dengan Tesla atau Boring Company,” kata CEO VKTR Gilarsi W Setijono kepada wartawan.