Innalillahi, Lansia Korban Kebakaran di Rumahnya Akhirnya Meninggal Dunia

Lansia Korban Kebakaran di Rumahnya Akhirnya Meninggal Dunia
Lansia Korban Kebakaran di Rumahnya Akhirnya Meninggal Dunia (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

Antv – Kakek Umar, pria lansia berusia 80 tahun, yang mengalami luka bakar akibat Kebakaran yang menghanguskan rumah panggungnya, akhirnya meninggal dunia Senin (14/11/22) pagi.

Warga Dusun Sirah Cikandang RT 04 RW 19, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, itu, meninggal dunia setelah mendapat perawatan selama beberapa jam di RSUD Sumedang akibat luka bakar berat yang dialaminya.

Rumah kakek Umar yang berupa rumah panggung terbakar hangus hingga rata dengan tanah.

Kepala Dusun 2 Desa Cinanjung, Denia mengatakan, saat terjadi kebakaran, di dalam rumah ada tiga orang yang tengah tertidur, diantaranya, kakek Umar, cucunya dan istri cucunya.

"Rumah yang terbakar milik bapak Umar, kebetulan di rumah ini ada dua yakni cucu dan istri cucunya" kata Denia. Denia menuturkan, istri cucu kakek Umar selamat, sementara cucu yang berusaha menyelamatkan kakek Umar mengalami luka pada bagian tangan. Istri cucunya kakek umar selamat, cucunya terkena bagian tangan setelah menyelamatkan kakek Umar. Namun kakek umar meninggal setelah alami luka bakar di sekujur tubuhnya," ujarnya.

Sebelum dibawa ke RSUD Sumedang, kata Denia, kakek Umar sempat dibawa ke Puskesmas. Namun Puskesmas tidak sanggup menanganinya karena luka bakar cukup serius, dan langsung di bawa ke RSUD Sumedang.

"Sebelumnya dibawa ke Puskesmas, terus dibawa lagi ke Rumah Sakit karena lukanya berat. Kakek umar meninggal di RSUD sekitar pukul 07.30 pagi," katanya.