Horor! Truk Tangki Pertamina Bermuatan BBM Seruduk Klinik dan Apotek

Horor! Truk Tangki Pertamina Bermuatan BBM Seruduk Klinik dan Apotek
Horor! Truk Tangki Pertamina Bermuatan BBM Seruduk Klinik dan Apotek (Foto : antvklik-Denden Ahdani)

Antv – Kecelakaan horor terjadi saat sebuah truk tangki Pertamina yang membawa bahan bakar minyak (BBM) menabrak klinik MMC, di Jalan RTA Prawira Adiningrat, Kampung Pasar Rebo, Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (14/11/2022) pagi.

Penyebabnya diduga sang sopir tak bisa mengendalikan Truk tangki yang tengah melaju dari Kota Tasikmalaya menuju Banjar, untuk disalurkan BBM ke sejumlah SPBU.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso mengatakan, truk tangki Pertamina ini awalnya mencoba menyalip truk pasir yang ada di depannya.

Namun, karena truk yang akan disalip itu terlalu ke tengah jalan atau, akhirnya truk tangki Pertamina mengarah ke kanan dan banting stir masuk ke jalur tanah berlumpur bekas galian pipa Pertamina.

Kemudian, truk tangki Pertamina oleng dan akhirnya menabrak sebuah bangunan klinik dan apotek.

"Kejadian ini terjadi sekira pukul 05.40 WIB. Truk tangki Pertamina ini awalnya iring-iringan dari arah Kota Tasik menuju arah Banjar. Kemudian, Truk tangki mencoba untuk menyalip dump truk yang ada di depannya. Karena dump truk terlalu ke tengah jalan, akhirnya sopir tangki membuang ke kanan dan masuk jalur lumpur atau tanah. Kemudian hilang kendali dan menabrak klinik," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso di lokasi kejadian, Senin (14/11/2022).

Menurut Anaga, truk tangki Pertamina yang dikemudikan oleh Hilman Antoni (29), warga Kelurahan Setiamulya, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya itu, kondisinya rusak parah karena hantaman keras ke bagian depan klinik.