Presiden Jokowi dan Presiden Mohammed Bin Zayed Resmikan Masjid Raya Termegah, Sheikh Al Zayed

Jokowi dan Mohammed Bin Zayed Resmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed
Jokowi dan Mohammed Bin Zayed Resmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan meresmikan Masjid Raya Sheikh Al Zayed di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022).

Seperti terlihat di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi dan Mohammed Bin Zayed tiba di Masjid Sheikh Al Zayed dengan menaiki kendaraan yang sama.

Kedua pemimpin negara tersebut kemudian berbincang-bincang sepanjang peninjauan masjid.

Setelah memasuki area masjid, Mohammed Bin Zayed tampak pula berbincang dengan sejumlah tokoh yang hadir, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan aktivis Nahdlatul Ulama Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid).

Jokowi dan Mohammed Bin Zayed selanjutnya melakukan ibadah salat. Kemudian, mereka menandatangani prasasti tanda peresmian masjid dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Keduanya juga menanam pohon sala di pekarangan masjid. Dalam prosesi tersebut, Jokowi dan Mohammed Bin Zayed meletakkan tanah dan menuangkan air ke lubang yang sudah ditanami dengan bibit pohon tersebut.

Keduanya lalu berfoto bersama. Jokowi sempat menyapa masyarakat sekitar yang berkumpul di depan masjid sebelum memasuki mobil untuk meninggalkan masjid.