Prakiraan Cuaca BMKG: Indonesia Masih Akan Diguyur Hujan dengan Berbagai Intensitas

Indonesia Masih Akan Diguyur Hujan dengan Berbagai Intensitas
Indonesia Masih Akan Diguyur Hujan dengan Berbagai Intensitas (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa sejumlah kota besar di Indonesia akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada Senin (14/11/2022).

Seperti dikutip di www.bmkg.go.id, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di siang hari pada Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta, Gorontalo, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari dan Manado.

Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan hadir di Surabaya, Pontianak, Mataram dan Medan saat siang hari.

Kemudian untuk kota yang diprediksi mengalami hujan lebat yang disertai dengan kilat dan petir adalah Yogyakarta, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung dan Padang.

Adapun cuaca lain di siang hari yakni cuaca berawan akan hadir di Bengkulu, Semarang, Tarakan serta Palembang. Hanya Kota Jambi yang akan mengalami cuaca cerah berawan saat siang.

Memasuki waktu malam, hujan ringan berpotensi terjadi pada Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Pontianak, Jambi, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Kota Jayapura, Mamuju, Makassar dan Manado.

Sementara hujan berintesitas sedang akan terjadi di Bengkulu, Semarang dan Medan. Hanya Padang yang akan mengalami hujan lebat dengan kilat dan petir.