Misteri Penemuan Kapur Barus di Rumah Satu Keluarga Tewas Mengering

Petugas evakuasi jenazah di rumah 4 korban tewas, Kalideres, Jakbar.
Petugas evakuasi jenazah di rumah 4 korban tewas, Kalideres, Jakbar. (Foto : Viva)

Antv –Polsek Kalideres Jakarta Barat menemukan satu mangkuk kapur barus di atas meja makan di dalam rumah lokasi ditemukan empat mayat satu keluarga yang mengering di Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022).

Menurut polisi kapur barus berfungsi untuk menyerap bau busuk termasuk bau menyengat yang berasal dari mayat.

"Kapur barus kan ada ditemukan di TKP (tempat kejadian perkara), dokter mengatakan bahwa kapur barus bisa menyerap bau," ujar Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar saat dikonfirmasi, Minggu (13/11/2022).

Syafri mengaku hingga kini pihaknya belum bisa memastikan kegunaan kapur barus tersebut secara sengaja digunakan seseorang untuk menghilangkan bau jenazah di dalam rumah tersebut atau tidak. Disisi lain pihak kepolisian juga masih belum bisa memastikan jika anggota keluarga lain masih hidup saat salah satu anggota keluarga meninggal.

"Belum (dugaan jika ada satu yang meninggal, saat korban lain masih hidup). Karena dokter belum mengatakan kematian itu kapan. Jadi belum tahu," ujarnya.

Dalam penyelidikan kasus kematian satu keluarga yang masih diliputi misteri ini, polisi masih menunggu hasil penyelidikan laboratorium pihak Rumah sakit.

"Kami masih menunggu hasil laboratorium dari rumah sakit," ujarnya.