Bentrok Antar Desa Tak Kunjung Usai, Kapolda Maluku: Kasihan Generasi Mendatang

Bentrok Antar Desa Tak Kunjung Usai, Kapolda Maluku: Kasihan
Bentrok Antar Desa Tak Kunjung Usai, Kapolda Maluku: Kasihan (Foto : antvklik-Christ Belseran)

Antv – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, sangat menyayangkan terkait bentrokan antar warga desa Ohoi Bombay dan Elat, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Bentrok yang tak kunjung usai, kata Kapolda, selain menimbulkan korban jiwa dan material, juga akan berdampak buruk bagi generasi muda mendatang. Mereka akan terus hidup dihantui dengan saling permusuhan.

"Bentrok pertama tanggal 6 Oktober kedua pihak sudah sepakat damai dan saling jaga kamtibmas. Tapi nyatanya kesepakatan itu juga diingkari lagi. Ini yang patut kita sesalkan karena lain diomongan lain dikenyataan," kata Kapolda, Minggu (13/11/2022).

Irjen Latif mengaku kedua pihak telah mencederai ikrar perjanjian damai pasca konflik yang terjadi 6 Oktober 2022 lalu.

"Kasihan anak-anak dan generasi mendatang yang terus akhirnya terbawa pada situasi seperti ini," ungkap Kapolda menyesalkan.

Kapolda terus menghimbau masyarakat agar jangan ada lagi konflik dan pertikaian yang akan menyebabkan korban baik jiwa, luka maupun materi.

"Daerah lain sudah maju membangun untuk kesejahteraan, sementara kita di sini masih sibuk berkelahi antar sesama," ujarnya.