Video Penampakan Tingginya Banjir di Akses Tol Tangerang-Merak Malam Ini

Penampakan Tingginya Banjir di Akses Tol Tangerang-Merak
Penampakan Tingginya Banjir di Akses Tol Tangerang-Merak (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Pasca hujan deras di wilayah Tangerang dan beberapa wilayah lainnya di Banten, Minggu (13/11/2022), terjadi peningkatan air di jalur tol Bitung Tangerang, Banten.

Video penampakan banjir di Akses Tol Tangerang-Merak itu salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @info.banten, Minggu malam (13/11/2022).

Dalam unggahan disebutkan, ketinggian air hingga saat ini lebih dari 1 meter. Akibatnya, luapan air masuk ke jalan tol dan mengakibatkan jalur tol Jakarta arah Merak hanya dapat dilalui pada lajur 4 oleh kendaraan besar.

Sedangkan kendaraan kecil tidak bisa melintas yang berdampak pada kemacetan lalu lintas ekor hingga gate tol Tangerang.

Pada sisi sebaliknya, genangan air tol Merak arah Jakarta terjadi kemacetan akibat dampak banjir di perumahan yang ada di sekitar Km24, hanya bisa dilalui pada lajur 3 dan 4 baik oleh kendaraan besar dan kecil secara perlahan sehingga mengakibatkan kemacetan ekor hingga tol Cikupa.

Pihak PJR Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Banten telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengalihkan kendaraan keluar tol di Karawaci dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur non tol