Video Detik-detik 2 Pesawat Bertabrakan saat Atraksi Pada Peringatan Perang Dunia II di Dallas

Video Detik-detik 2 Pesawat Bertabrakan di Dallas
Video Detik-detik 2 Pesawat Bertabrakan di Dallas (Foto : Reuters)

Antv – Beredar video detik-detik Dua pesawat bertabrakan di udara saat acara Dallas Air Show, Sabtu (12/11/2022) waktu setempat.

Berdasarkan keterangan administrasi penerbangan federal, dua pesawat itu bejenis Boeing B-17 Flying Fortress dan Bell P-63 Kingcobra.

Dua pesawat bertabrakan di udara saat berlangsungnya atraksi peringatan Perang Dunia II di Dalas, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu (12/11/2022) waktu setempat.

Seperti dikutip dari Reuters, kabar peristiwa mengerikan itu dilaporlan oleh pejabat federal, namun belum mengungkapkan kronologi kejadiannya.

Pesawat yang terlibat tabrakan adalah pesawat pengebom Boeing B-17 Flying Fortress dan pesawat tempur Bell P-63 Kingcobra. Kedua pesawat itu bertabrakan dan jatuh selama pertunjukan Wings Over Dallas di Bandara Eksekutif Dallas pada pukul 1.20 siang waktu setempat.

Hal itu dijelaskan dari pernyataan yang disampaikan oleh Lembaga Penerbangan Federal (FAA), yakni Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat yang merupakan lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat.

Tim cepat tanggap langsung menangani insiden tersebut, kata petugas bandara di media sosial Twitter.