Kecelakaan Maut Kereta Api vs Mobil di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas, Satu Kritis

Kecelakaan Maut Kereta Api vs Mobil di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas
Kecelakaan Maut Kereta Api vs Mobil di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas (Foto : antvklik-Deden Ahdani)

Antv – Sebuah mobil jenis city car (Suzuki Swift) bernomor polisi Z 1315 HF ringsek rusak parah setelah dihantam Kereta Api Serayu relasi Pasar Senen - Purwokerto, di perlintasan tanpa palang pintu, di Jalan Leuwidahu, Kota Tasikmalaya, Minggu (13/11/2022) pagi.

Mobil bermuatan empat orang itu, terseret sekira empat puluh meter dari lokasi kejadian. Akibatnya, satu orang tewas dan tiga lainnya kritis.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, insiden itu terjadi pada sekira pukul 04.30 WIB ketika mobil melaju dari arah Jalan Jati menuju Jalan Leuwidahu.

Sementara, kereta api datang dari arah Barat menuju Timur. Dalam insiden nahas tersebut, penumpang mobil berjumlah empat orang.

Saat awal kejadian, satu orang tewas di lokasi kejadian, sementara tiga penumpang lainnya mengalami luka cukup parah dan kondisinya kritis.

"Iya benar tadi ada kejadian ketabrak kereta, mobil Suzuki Swift tertabrak pada pukul 04.30. Jadi mobil Swift datang dari arah Jati menuju Jalan Leuwidahu. Sementara kereta datang dari arah Barat menuju Timur. Penumpang berjumlah empat orang, satu orang tewas di tempat dan tiga lainnya luka-luka," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal, di lokasi kejadian, Minggu (13/11/2022) pagi.