Siaran TV Analog Belum Disuntik Mati di Bandung Raya, Warga Sudah Borong STB

Siaran TV Analog Belum Disuntik Mati, Warga Borong STB
Siaran TV Analog Belum Disuntik Mati, Warga Borong STB (Foto : antvklik-Asep Barbara)

Antv – Meski Kemenkominfo belum mematikan siaran TV analog di Bandung Raya, Jawa Barat, permintaan Set Top Box (STB), meningkat secara drastis, Sabtu siang, (12/11/2022).

Animo cukup tinggi dari masyarakat itu, membuat pedagang di pusat perbelanjaan elektronik Kota Bandung kewalahan untuk menyediakan STB karena stok terbatas.

Dampaknya, pasca pemerintah pusat menyuntik mati siaran analog di kawasan Jabodetabek itu, ketersediaan Set Top Box di Kota Bandung minim.

Salah satunya di pusat perbelanjaan elektronik di kawasan jalan Cikapundung, Kota Bandung, seorang pedagang mengaku, dalam satu hari, permintaan STB dari masyarakat mencapai lima ratus unit.

Para pedagang menjual Set Top Box dengan harga Rp260 ribu. Namun saat ini para pedagang malah kesulitan untuk mendapatkan ketersediaan STB dari distributor.

"Menurut sejumlah teman-teman lain yang jualan, masyarakat mulai menyerbu toko elektronik sudah sejak seminggu lalu. Meski demikian, kami sulit untuk mendapatkan stok STB dikarenakan permintaan yang membeludak ini," ujar Yongki, Pedagang.

Menurut salah seorang warga Bandung, meski harus merogoh kocek lumayan dalam, warga tetap anrusias untuk berburu Set Top Box guna mendapatkan siaran jernih.