Arisan Bodong di Bojonegoro Kembali Memakan Korban hingga Rp1 Miliar

Arisan Bodong Kembali Memakan Korban hingga Rp1 Milyar
Arisan Bodong Kembali Memakan Korban hingga Rp1 Milyar (Foto : antvklik-Dewi Rina)

AntvArisan bodong kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Diduga para korban mengalami kerugian sekitar Rp1,3 miliar. 

Hal tersebut ramai setelah para korban mengruduk rumah pelaku yaitu Dessy Yuliana Putri warga Dusun Mbulu, Desa Ngraho, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang videonya durasi 10 hingga 29 menit diviralkan dimedia sosial.

Dari data yang dihimpun, ada puluhan orang yang menjadi korban dari penipuan investasi bodong berkedok arisan online ini, dimana rata-rata korban sudah setor uang antara Rp10 - Rp50 juta.

Kapolsek Gayam AKP Bambang Edi Trenggani mengatakan, beberapa Korban sudah melapor ke Polres Bojonegoro sekitar bulan juni kemarin, selanjutnya dari Polres di arahkan ke polsek.

"Setelah di mediasi di polsek korban dan terlapor sepakat berdamai di beri waktu 2 bulan (jatuh temponya tanggal 1 november 2022), namun setelah jatuh tempo pelaku malah melarikan diri," kata Kapolsek Jumat (11/11/2022).

Sementara itu, Ika Devi Kurnia Putri (27), salah satu admin yang mengelola arisan ini saat dikonfirmasi mengaku dirinya sudah bergabung dengan arisan ini sejak bulan februari Tahun 2020. 

"Saya dulu ikut di sini dari awal februari tahun 2020, sedangkan saya baru mengetahui kalau arisan ini sudah ada dari tahun 2018 sebelum pandemi, jadi kurang lebih arisan ini sudah berjalan sekitar 4 tahun" ucapnya.