Wartawan Gadungan Babak Belur Dihajar Massa Lantaran Menipu dan Merampas Hp

Wartawan Gadungan yang Babak Belur Dihajar Massa
Wartawan Gadungan yang Babak Belur Dihajar Massa (Foto : antvklik-Purnomo Gujiih)

Antv – Bermodus mengaku sebagai wartawan dari salah satu televisi swasta, seorang pria babak belur dihajar masa lantaran melakukan penggelapan dan penipuan.

Kini pelaku digelandang ke Polsek Kota Temanggung, Jawa Tengah, untuk proses lebih lanjut.

Polisi Sektor Temanggung, Jawa Tengah berhasil menangkap pelaku penggelapan dan penipuan yang dilakukan oleh seorang pria di Pasar Kliwon, Temanggung, pada Kamis (10/11/2022).

Diketahui identitas pelaku yakni berinisial (Fas) 38 tahun dan berdomisili di Magelang, Jawa Tengah.

Kapolsek Temanggung, AKP Sigit Dwi Setiawan mengatakan, pelaku melakukakan tindak pidana penggelapan dan penipuan dengan modus berpura-pura mengaku sebagai wartawan salah satu televisi swasta. Kemudian dia mengaku dapat mengiklankan produk barang dagangan korban di televisi tersebut.

“Pelaku melakukan tindak pidana penipuan maupun penggelapan, dengan cara pelaku berpura-pura atau mengaku sebagai crew salah satu televisi swasta. Kemudian bisa mempromosikan barang dagangan dari korban dan kerugian sekitar lima juta rupiah,” ujar AKP Sigit Dwi Setiawan, Kapolsek Temanggung, Kamis (10/11/2022).

Dari tangan korban, pelaku berhasil merampas sebuah handphone milik korban lalu melarikan diri, namun warga berhasil menggagalkan aksi pelaku saat mencoba melarikan diri.