Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Empat Rumah Milik Warga Tertimbun Longsor

Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Empat Rumah Tertimbun Longsor
Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Empat Rumah Tertimbun Longsor (Foto : Dok. TIm BNPBD)

Antv – Empat unit rumah warga tertimbun tanah longsor di Kampung Uning, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah akibat hujan intensitas tinggi mengguyur kawasan itu.

“Longsor terjadi pada Selasa malam saat hujan lebat mengguyur kawasan tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” kata Kapolsek Pegasing Ipda Denny di Takengon, seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut Kapolsek Pegasing Ipda Denny menjelaskan, empat rumah warga tertimbun longsor tersebut dengan ketinggian material longsor setinggi 40 centimeter.

Menurut apolsek Pegasing Ipda Denny, material longsor diperkirakan bersumber dari proyek galian C di sekitar kawasan tersebut.

Material longsor juga sempat menutupi badan jalan sepanjang 40 meter dengan ketinggian material mencapai 40 centimeter.

"Akses Jalan Takengon-Isaq sempat terputus sebelum dilakukan pembersihan dengan alat berat oleh BPBD Aceh Tengah. Tapi sekarang sudah dapat dilalui walau masih terjadi antrean kendaraan," katanya

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut dan empat kepala keluarga pemilik rumah harus mengungsi sementara ke rumah-rumah tetangga.