Sempat Dilaporkan Hilang Saat Memancing, Wisatawan Sleman Ditemukan Meninggal Dunia

Hilang Saat Memancing, Wisatawan Sleman Ditemukan Meninggal
Hilang Saat Memancing, Wisatawan Sleman Ditemukan Meninggal (Foto : antvklik-Lucas Didit)

Antv – Dimas Ismoyo Nugroho (23), warga Jragung, Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta, yang dilaporkan hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Jungwok, Minggu (6/11/2022) sore kemarin, hari ini Senin (7/11/2022) berhasil ditemukan.

Tim SAR gabungan Satlinmas Wilayah Operasi I Gunungkidul, berhasil menemukan jasad korban di Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, pada pencarian hari kedua.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi I, Sunu Handoko, menjelaskan, operasi pencarian hari kedua dimulai sejak pukul 06.00 WIB tersebut dibagi menjadi 2 SRU, yakni tim sisir darat dan tim sisir laut.

"Saat itu personil kami melihat benda mencurigakan terapung tepat di depan Pantai Jungwok dengan jarak 20 meter dari bibir pantai, atau 300 meter dari lokasi kejadian," terang Sunu, Senin (7/11/2022).

Setelah didekati, lanjut Sunu, ternyata benda mencurigakan tersebut adalah sesosok mayat. Tim kemudian mengevakuasi jenazah tersebut dan dibawa ke darat.

"Sesampainya dievakuasi ke darat, keluarga korban yang menunggu di pantai memastikan jasad tersebut adalah jenazah korban (Dimas)," ujar Sunu.

Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.