Mengenaskan, Lepas dari Rombongan, Wisatawan Asal Sleman Hilang Tenggelam di Pantai Jungwok

Wisatawan Asal Sleman Hilang Tenggelam di Pantai Jungwok
Wisatawan Asal Sleman Hilang Tenggelam di Pantai Jungwok (Foto : antvklik-Lucas Didit)

Antv – Seorang wisatawan asal Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dilaporkan hilang terseret gelombang di Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Minggu (6/11/2022) sore.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi I Gunungkidul, Sunu Handoko, menjelaskan, identitas korban bernama Dimas Ismoyo Nugroho (23), warga Jragung, Jogotirto, Berbah, Kabupaten Sleman.

"Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.30 WIB, dimana saat itu korban berjalan sendirian memisahkan diri dari rombongannya," kata Sunu, Minggu (6/11/2022) petang.

Sunu mengungkapkan, kejadian berawal saat korban bersama rombongan tiba di Pantai Jungwok sekitar pukul 13.30 Wib.

Mereka kemudian bermain di pantai. Sekitar pukul 16.00 WIB terlihat korban memisahkan diri dari rombongan dan bermain di atas bebatuan di sebelah barat Pantai Jungwok.

"Saat itu korban terpantau oleh personil SAR berjalan ke barat dibalik bebatuan. Personil kami (SAR) sempat memperingatkan korban dengan pengeras suara, tapi mungkin karena jaraknya terlalu jauh, sehingga korban tidak mendengar," ujar Sunu.

Mendengar peringatan dari pengeras suara, lanjut Sunu, salah satu teman korban menyusul dan mencarinya di balik bebatuan. Sampai di tempat kejadian, saksi melihat korban sudah terlihat tercebur ke laut dan terbawa arus ke tengah.