Tempat Hiburan Malam di Rusia Terbakar, 13 Orang Tewas

Tempat Hiburan Malam di Rusia Terbakar, 13 Orang Tewas
Tempat Hiburan Malam di Rusia Terbakar, 13 Orang Tewas (Foto : Reuters)

Antv – Sedikitnya 13 orang tewas akibat kebakaran yang terjadi semalaman di sebuah tempat hiburan malam di Kota Kostroma, Rusia, Sabtu (5/11/2022).

Kostroma sendiri adalah sebuah kota yang berada di tepi Sungai Volga yang ditinggali oleh sekitar 270.000 orang dan lokasinya di 300 kilometer sebelah timur laut ibu kota Rusia, Moskow.

Seperti dikutip dari Reuters, pejabat setempat menyebut, kebakaran terjadi di Polygon, sebuah tempat hiburan yang digunakan sebagai kafe, kelab malam, dan bar.

"Sebagai akibat kebakaran, 13 orang meninggal; jumlah korban jiwa dan luka sedang diklarifikasi," kata Komite Investigasi melalui pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Gubernur wilayah Polygon, menyebutkan ada lima orang yang terluka. Kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 07.29 waktu setempat.

Video yang dibagikan penyelidik memperlihatkan para petugas sedang menyemburkan air ke atap sebuah gedung yang tampaknya roboh dan masih diliputi nyala api.

Kantor berita TASS mengutip keterangan para penyelidik yang menyebutkan bahwa kebakaran itu muncul setelah seorang pria menembakkan pistol pijar (flare gun) di dalam ruangan dan mengenai langit-langit.