Siaran TV Analog Mati, Kakek Ini Termenung di Depan TV karena Tak Mampu Beli STB

Kakek Ini Termenung di Depan TV karena Tak Mampu Beli  STB
Kakek Ini Termenung di Depan TV karena Tak Mampu Beli STB (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Siaran Tv Analog sudah dimatikan dan diganti dengan siaran TV digital dalam ASO yang sudah terjadi sejak 2 November 2022 lalu.

Dampak dari aturan pemerintah yang mematikan siaran TV Analog yang sudah mengudara sejak 60 tahun lalu itu, sangat terasa bagi kaum kalangan menengah ke bawah.

Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang kakek yang videonya viral di media sosial dan menuai banyak simpati dari warganet.

Dalam video yang beredar viral itu, tampak sang kakek hanya bisa duduk termenung di depan TV-nya lantaran keluarganya belum mampu membeli Set Top Box (STB), sebagai alat untuk mengubah siaran tv digital.

Atas beredarnya vidoe itu, banyak netizen ramai-ramai memberikan komentar dalam video tersebut, salah satunya kometar yang menyayangkan kebijakan pemerintah untuk mematikan siaran TV Analog.

Pasalnya pada kenyataanya, di daerah pedesaan, kebanyakan cuma siaran TV lah yang bisa buat jadi hiburan orang-orang yang lanjut usia maupun anak-anak kecil.

Ada juga warganet yang mendoakan, agar pemerintah bisa adil dalam menjalankan program pembagian Set Top Box gratis, agar tidak adalagi kakek yang senasib dengan kakek yang ada di video itu.