Kostrad Pasang Lampu Solar Cell 50 Titik di Sukabumi, Jawa Barat

Kostrad Pasang Lampu Solar Cell 50 Titik di Sukabumi, Jawa Barat
Kostrad Pasang Lampu Solar Cell 50 Titik di Sukabumi, Jawa Barat (Foto : Istimewa)

Antv – Menindaklanjuti petunjuk Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., Sub Detasemen Daerah Latihan (Subdenrahlat) Kostrad Cibenda melakukan pemasangan Lampu Solar Cell di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/11/2022).

Dansubdenrahlat Cibenda, Kapten Inf Ahmad Zaenuddin menjelaskan bahwa pemasangan lampu solar cell sebanyak 50 titik tersebar di beberapa desa, antara lain di Cibenda, Desa Caringin Nunggal, Desa Ciblengbeng, Desa Nyalindung, Desa Cimapag dan Desa Tegaljoho dengan sasaran utama akses jalan yang terhubung ke pemukiman warga, pertigaan jalan, Posyandu maupun tempat ibadah.

img_title
Pemasangan Solar Cell Dilakukan di Sarana Umum. (Foto: Istimewa)

"Untuk pemasangan lampu solar cell ini diprioritaskan untuk sarana umum, seperti akses jalan yang belum mendapat penerangan dan rawan saat dilintasi masyarakat," Jelas Zaenuddin.

Untuk memasang lampu-lampu tersebut, Subdenrahlat Cibenda telah berkoordinasi untuk memanfaatkan tiang listrik milik PLN yang berada di bahu jalan.

Sedangkan untuk lokasi yang tidak ada tiang-tiang PLN, pihaknya mendirikan sendiri tiang lampu tersebut.

Menurut Zaenuddin, pemilihan lampu solar cell karena memliliki banyak keuntungan, antara lain tidak perlu menggunakan kabel dan sambungan listrik, hemat energi karena daya listrik bersumber dari cahaya matahari.