Anindya Bakrie Optimis Indonesia Mencapai Pembangunan Berkelanjutan pada 2030

Anindya Bakrie Optimis RI Mencapai Pembangunan Berkelanjutan
Anindya Bakrie Optimis RI Mencapai Pembangunan Berkelanjutan (Foto : Tangkap Layar - VIVA.co.id)

Antv – Founder & Chairman Bakrie Center Foundation, Anindya Bakrie menyatakan dirinya optimis Indonesia akan segera mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030 mendatang. 

Hal ini dikatakan Anin panggilan akrabnya saat memberikan arahan dan motivasinya pada hari terakhir The SDGs National Seminar Series: Sinergi Nasional dalam Upaya Katalisasi Pencapaian SDGs 2030 Menuju Indonesia Sehat, Berdaya, dan Lestari. 

Menurutnya, tujuan Indonesia untuk mencapai pembangunan berkelanjutan ini bisa terwujud lantaran banyaknya dukungan dan kontribusi dari berbagai pihak, salah satunya Bakrie Center Foundation melalui seminarnya.

"Saya juga turut bangga karen Bakrie Center Foundation (BCF) menyelenggarakan program tahunan seminar nasional series ini dan ini menandakan BCF aktif dalam upaya pencapaian SDG's 2030," kata Anin saat memberikan arahan secara virtual, seperti dikutip dari viva.co.id, Kamis (3/11/2022).

Anin menjelaskan, terdapat beberapa topik yang dibahas selama empat hari penyelenggaraan seminar tersebut, di antaranya terkait stagnasi upaya percepatan informasi TBC, pengelolaan sampah plastik, pentingnya pendidikan dasar bagi anak-anak khususnya yang putus sekolah, dan terakhir soal energi terbarukan.

Kata Anin, topik-topik tersebut sangat erat kaitannya dengan capaian kelompok usaha Bakrie dalam menciptakan ekosistem yang berkelanjutan. 

“Saat ini grup Bakrie memiliki 3 fokus yang sedang dikembangkan yaitu industrialisas, digitalisasi, dan energi terbarukan. Energi terbarukan potensinya sangat besar, karena renewable energy dapat  membuka peluang berupa adanya lapangan kerja baru di bidang ini,” bebernya.