Ini Pesan Kasad Pada Kontingen Kejuaraan Menembak Tingkat ASEAN

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melepas kontingen Indonesia.
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melepas kontingen Indonesia. (Foto : TNI AD)

Antv –Kontingen TNI AD siap pertahankan supremasi pada AARM 30/2022 yang akan berlansung 4 sampai 12 November, di Vietnam. Selama pelaksanaan AARM dari 29 kali penyelenggaraan lomba tembak, kontingen TNI AD telah menorehkan prestasi terbaiknya dengan menjadi 13 kali tampil sebagai juara umum yang bukan hanya membanggakan TNI AD juga bangsa dan negara Indonesia.

Kontingen TNI AD yang terdiri dari 25 atlet dan 18 official yang akan bertanding ke ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 30/2022 dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula Letjen TNI GPH Djatikusumo Mabesad, Jakarta. Rabu, (2/11/2022).

Dalam sambutannya Kasad memberikan motivasi kepada seluruh personel kontingen untuk meraih prestasi tertinggi di ajang lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN.

“Tunjukkan bahwa kalian mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama TNI Angkatan Darat dan mampu mempertahankan supremasi sebagai juara yang pernah diraih sebelumnya dalam lomba tembak ini,” ucapnya.

Kasad juga mengingatkan bahwa dalam event AARM tahun ini, semua negara kontingen akan berusaha menunjukkan kemampuan yang maksimal dan terbaik. Oleh karena itu, Kasad berpesan agar seluruh personel kontingen TNI AD jangan sampai lengah dan terlalu percaya diri saat pelaksanaan perlombaan nanti.

“Akhirnya, saya ucapkan selamat berjuang dan berlomba. Kalah menang itu sudah biasa dalam suatu pertandingan asal kalian jangan menyerah. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi selama kita mengikuti pertandingan ini dan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kasad.

Pada kegiatan ini, Kasad berkesempatan mengecek gelar perlengkapan yang akan digunakan personel TNI AD di Vietnam. Hadir juga, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Para Asisten Kasad, Danjen Kopassus, serta para Dan/Ka Balakpus TNI AD dan Dirut PT. Pindad