Ketum PSSI Iwan Bule Bakal Diperiksa Lagi Soal Tragedi Kanjuruhan Kamis Depan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (Foto : Viva)

Antv –Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule akan diperiksa lagi terkait tragedi Kanjuruhan. Pemeriksaan akan dilakukan pada Kamis (3/11/2022) di Mapolda Jawa Timur.

"Kamis 3 November akan dilakukan pertama pemeriksaan tambahan saksi ketua umum PSSI, kemudian kedua melakukan pemeriksaan ahli dari Kemenpora RI, kemudian pemeriksaan ahli hukum dari Kemenkumham RI," kata Kepala Bagian Penerangam Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Nurul Azizah kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).

Nurul mengatakan, pihaknya juga akan meminta keterangan saksi ahli . Hal ini guna pendalaman tragedi tersebut. Pemeriksaan terhadap ahli akan dilakukan lebih dulu sebelum Iwan Bule. Pemeriksaan akan dilakukan besok, Rabu 2 November 2022 besok.

"Rencana pada hari Rabu 2 November akan melakukan pemeriksaan terhadap ahli hukum pidana," ucapnya.

Seperti ditulis VIVA.co.id, Sebelumnya diberitakan, pada pemeriksaan pertama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus Tragedi Kanjuruhan di Markas Polda Jatim di Surabaya pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Diperiksa dari siang hingga malam, dia dicecar 45 pertanyaan oleh penyidik. Iwan Bule mulai diperiksa sejak pukul 13.00 siang hingga pukul 18.30 malam.

“Terima kasih, hari ini saya telah mengikuti pemanggilan di Polda Jatim dan alhamdulillah telah selesai. Mohon maaf minggu kemarin tidak bisa hadir pemanggilan pertama karena ada kegiatan di Kuala Lumpur, ada rapat FIFA,” katanya.