Kebakaran di Kabayoran Lama Menyebabkan 50 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran di Kebayoran Lama.
Kebakaran di Kebayoran Lama. (Foto : Istimewa)

Antv –Sekitar 50 kepala keluarga (KK) telah kehilangan tempat tinggalnya setelah kejadian kebakaran di Jalan Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kebakaran terjadi pada Minggu (30/10/2022) siang. Menurut Plt Camat kebon Jeruk, Joko Suparno kobaran api melahap bangunan yang berdiri di lahan seluas 1.470 meter persegi.

Pihak kecamatan mencatat ada 6 unit rumah, 13 kontrakan dan 40 lapak pedagang terbakar.

"Total ada 50 kartu keluarga dengan total 200 jiwa (terdampak)," ungkap Joko dalam keterangannya.

Sementara itu, para korban yang kehilangan tempat tinggal saya ini telah diungsikan sementara ke Kantor BPS Jakarta Pusat. Saat ini, pihaknya bersama dengan Pemkot Jakarta Barat, PMI, kepolisian hingga Dinas Sosial tengah berkoordinasi untuk mengurus kebutuhan para warga yang terdampak akibat kebakaran tersebut.

"Korban Alhamdulillah selamat semua. Kita bangun posko, semuanya terlibat dari unsur polisi, TNI, Pemkot, PMI dan stakeholder lainnya. Kemudian kita tadi koordinasi dengan Suku Dinas Sosial bantuan nanti kita siapkan 200 boks makanan siap saji," jelasnya.

Untuk diketahui, kobaran api menghanguskan sejumlah bangunan di Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu, 30 Oktober 2022 siang.