Dipecat Elon Musk dari Twitter, CEO hingga CFO Dapat Pesangon Rp1,89 Triliun

Dipecat Elon Musk, CEO hingga CFO Dapat Pesangon Rp 1,89 Triliun
Dipecat Elon Musk, CEO hingga CFO Dapat Pesangon Rp 1,89 Triliun (Foto : Twitter)

Antv – Jajaran petinggi, CEO hingga CFO Twitter ,dikabarkan telah dipecat oleh sang pemilik baru, yang juga orang terkaya di dunia, Elon Musk.

Pemecatan jajaran sang CEO hingga CFO dilakukan setelah Musk menyelesaikan akuisisi senilai USD 44 miliar atau setara Rp684 triliun.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (30/10), jajaran petinggi yang dipecat Musk adalah Chief Executive Twitter Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal dan Kepala Urusan Hukum dan Kebijakan Vijaya Gadde.

“Musk memecat Chief Executive Twitter Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal dan Kepala Urusan Hukum dan Kebijakan Vijaya Gadde pada Kamis (27/10/2022),” ungkap orang-orang yang mengetahui masalah tersebut kepada Reuters, Minggu (30/10/2022).

Berdasarkan firma riset Equilar, para eksekutif Twitter pasca dipecat menerima pembayaran pemisahan dengan total sekitar USD 122 juta atau sekitar Rp 1,89 triliun.

Hal tersebut dilakukan lantaran Elon Musk menuduh mereka (para petinggi Twitter) menyesatkan dirinya dan investor lainnya atas jumlah akun palsu di platform Twitter.

Reuters juga melaporkan, bahwa Elon Musk memberhentikan 4 eksekutif teratasnya itu dalam upaya untuk menghindari uang pesangon dan penghargaan saham yang tidak diberikan.