Polda Metro Jaya Ungkap Wanita Bertato ‘Trust Love Him’ Dibunuh Pacarnya

Penemuan mayat (ilustrasi).
Penemuan mayat (ilustrasi). (Foto : Viva)

AntvWanita bertato ‘Trust Love Him’ dibunuh di apartemen lalu dibuang di saluran air Jalan Gunung Sahari 7A, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, pembunuhan dilakukan oleh kekasihnya sendiri yan bernama Hendrik (34) yang dilakukan di salah satu apartemen di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Hengki Haryadi menuturkan tersangka atas nama Hendrik menelpon tersangka lain IK (37) pada 13 Oktober 2022 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. IK adalah seorang sekuriti.

Kepada IK, Hendrik mengaku butuh pertolongan untuk mengantarkan kekasihnya itu ke rumah sakit. Namun, saat tiba di unit apartemen, IK malah mencium bau busuk yang ternyata berasal dari jasad wanita bernama Jersy Sutanto.

"Dan melihat mayat seorang wanita di atas kasur dengan muka tertutup handuk," ujarnya kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

Hendrik akhirnya mengaku ke IK bahwa dirinya sudah menghabisi nyawa Jersy Sutanto. Dengan iming-iming uang, IK lantas mau membantunya.

Mereka kemudian membawa jasad Jersy Sutanto dari unit apartemen lewat tangga darurat. Keduanya memasukkan jasad Jersy ke dalam mobil. Lalu mereka berputar mencari lokasi untuk membuangnya.