Citra Polri Menurun, Deretan Mantan Temui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Deretan Mantan Temui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Deretan Mantan Temui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto : Dok. tvOnenews.com)

Antv – Sejumlah mantan Kapolri mendatangi Mabes Polri, Jakarta pada Kamis (27/10/2022), untuk menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para pejabat utama Mabes Polri.

Para mantan Kapolri itu mulai dari, Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, dan Jenderal Pol (Purn) Chaerudin Ismail.

Kemudian, Jenderal Pol (Purn) Dai Bachtiar, Jenderal Pol (Purn) Soetanto, Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo dan Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti. 

Terlihat pula selain mantan Kapolri, juga ada sejumlah purnawirawan jenderal polisi lainnya yang pernah berdinas di Mapes Polri.

Mantan Kapolri Da'i Bachtiar mengungkapkan, pertemuan kali ini dilakukan lantaran rekan-rekannya kini merasa terpanggil dengan situasi yang tengah dihadapi institusi Polri.

"Jadi saudara sekalian kami para purnawirawan Polri ini terpanggil tentu dengan situasi yang kita sama-sama prihatin, adanya peristiwa dan memang pertemuan antara purnawirawan Polri yang katakanlah senior-senior mereka yang sedang menjabat. Itu adalah hal yang biasa rutin," ungkap Dai Bachtiar yang merupakan Kapolri ke 17, di Mabes Polri.

Dia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut ada beberapa masukan yang diberikan bagi pejabat Polri aktif dalam rangka menyikapi situasi yang saat ini terjadi.