Inilah Pengamanan Perbaikan Obyek Vital oleh Satgas Yonif 303 Kostrad

Inilah Pengamanan Perbaikan Obyek Vital oleh Satgas Yonif 303 Kostrad
Inilah Pengamanan Perbaikan Obyek Vital oleh Satgas Yonif 303 Kostrad (Foto : Penerangan Kostrad)

AntvSatgas Satuan (Satgas) Organik Yonif R 303/SSM bekerja sama dengan PT. Palapa Timur Telematika (PTT) menyukseskan program pemerintah dalam bidang telekomunikasi dengan melaksanakan perbaikan tower repeater B4 Puncak Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han., dalam keterangan tertulisnya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (25/10/2022).

“Membantu menyukseskan program Pemerintah dan membantu kesulitan rakyat di daerah merupakan bagian dari tugas kami,” ujarnya.

“Dengan kami membantu proses perbaikan telekomunikasi yang ada di Kabupaten Puncak, kami harapkan dapat mewujudkan program pemerintah terutama di bidang komunikasi,” tegas Letkol Inf Slamet Faojan.

Menurut Dansatgas, isu keamanan menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi dalam perbaikan pembangunan jaringan telekomunikasi di Papua.

Pada awal Maret tahun ini, sebanyak delapan karyawan PT. Palapa Ring Timur Telematika tewas diserang Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) saat sedang memperbaiki menara BTS 3 Telkomsel di Distrik Beoga Barat, Papua.

Untuk itu keamanan menjadi hal terpenting dalam perbaikan Telekomunikasi Papua.