Paspampres dan Polantas Amankan Perempuan Berpistol yang Menerobos Barikade Istana Negara

Paspampres dan Polantas Amankan Perempuan Berpistol
Paspampres dan Polantas Amankan Perempuan Berpistol (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Sebuah video beredar viral di media sosial yang bernarasikan personel Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) dan Polantas (Polisi Lalu Lintas) menangkap perempuan berpistol yang menembus barikade keamanan Istana Negara.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Instagram @merekamjakarta, Selasa (25/10/2022) dengan menuliskan keterangan sebagai berikut:

"POLANTAS DAN PASPAMPRES AMANKAN PEREMPUAN BERPISTOL YANG MENEROBOS BARIKADE ISTANA NEGARA

Sejumlah anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan seorang perempuan berpistol yang menerobos barikade Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (25/10/2022), sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu, anggota Polantas yaitu Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, dan Aipda Yuda sedang melakukan giat rutin di sekitar Istana Negara.

Informasi yang diterima perempuan tanpa identitas tersebut berjalan kaki dari arah Harmoni ke Jalan Medan Merdeka Utara.

Tepat di pintu masuk Istana Negara, perempuan tersebut menghampiri dan menodongkan pistol jenis FN anggota Paspampres yang sedang berjaga.