Menkumham Nilai Film ‘Nariti Romansa Danau Toba’ Dekatkan Pariwisata Nasional

Gala Premiere film ‘Nariti Romansa Danau Toba’.
Gala Premiere film ‘Nariti Romansa Danau Toba’. (Foto : Istimewa)

Antv –Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H laoly menilai filmNariti: Romansa Danau Toba’ merupakan bentuk pendekatan dunia perfilman pada dunia pariwisata khususnya di Sumatera Utara.

Menurut Yasonna film dengan latar belakang alam kawasan danau toba ini bisa memperkenalkan dan mejual kawasan wisata danau toba secara khsusus dan wisata lainnya di Sumatera Utara.

"Danau Toba juga adalah merupakan salah satu tujuan pariwisata khusus yang oleh Keputusan Presiden dijadikan kawasan ekonomi khusus," katanya, saat menghadiri Gala Premiere film ‘Nariti Romansa Danau Toba’ pada Minggu (23/10/2022).

"Bagaimana cerita dan eksplorasi keindahan Danau Toba dan kultur yang ada di sana. Ada drama, percintaan. Itu tentu sangat menarik," sambungnya.

Film 'Nariti' akan segera tayang di Bioskop. Karya yang diproduksi MRG Film ini mengisahkan romansa cinta sepasang sejoli yang juga menampilkan keindahan Danau Toba. Film ini disutradarai oleh Deden Bagaskara.

Kisah Film

Dalam cerita mengisahkan cinta remaja asal Medan, Jefri (Bastian Steel) dan Riri (Zoe Jackson) menjalani hubungan kasih. Tapi restu tidak diberikan ibunda Riri (Paramitha Rusady).