Transjakarta Tangkap Pelaku Peraba Bokong Penumpang Wanita

Bus Transjakarta (ilustrasi).
Bus Transjakarta (ilustrasi). (Foto : Viva)

AntvPelecehan seksual terjadi terhadap seorang wanita di Bus Tranjakarta. Korban mendapat tindakan kurang ajar dengan pelaku meraba bokong korban. Kejadian pelaku yang meraba bokong korban sempat viral di media sosial.

Menurut keterangan pihak terkait kejadian pada hari Minggu (16/10/2022), seperti diungkapkan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor.

"Pada kejadian ini, pelaku melakukan pelecehan kepada dua korban yang kemudian melaporkan kejadian kepada PLO TransJakarta. Pelaku diamankan oleh petugas keamanan TransJakarta," kata Anang kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Ternyata, bukan cuma disana dia beraksi. Pada Rabu 19 Oktober 2022, pelaku melakukan hal serupa. Tapi, kali ini bukan didalam unit bus, melainkan di haltenya. Dimana kejadiannya terjadi di Halte TransJakarta Bundaran Senayan.

Kata Anang, pada peristiwa ini pelaku melakukan pelecehan saat hendak masuk bus. Dimana kemudian korban serta teman-temannya berteriak sehingga petugas kemudian menangkap dan menyerahkan kepada pihak berwajib.

"Pelaku pelecehan seksual di Halte TransJakarta Bundaran Senayan adalah pelaku perbuatan yang sama dua hari sebelumnya, 16 Oktober yang sempat viral di media sosial," ujar Anang.

Bukan cuma itu, Anang mengklaim pihaknya pun menangkap lagi pelaku pelecehan lain di salah satu unit bus mereka. Kejadiannya di dalam bus TJ260 rute Kampung Rambutan-Blok M.